Kehadiran Konsultan Hukum Memberi Efek Positif Di Masyarakat

Saat ini di Indonesia banyak terjadi permasalahan terutama dengan semakin berkembangnya era digital. Tidak bisa dipungkiri di satu sisi ini menjadi salah satu kemajuan dunia teknologi. Di sisi lain berkibat fatal sehingga membuat banyak orang terkena kasus terutama yang terkait UU ITE.

Banyak orang yang tidak mengerti hukum harus mendekam dipenjara karena tidak mengetahui akibat dari perbuatannya. Kondisi tersebut tentunya akan semakin merugikan banyak pihak sehingga kehadiran konsultan hukum di masyarakat menjadi hal yang penting agar masyarakat bisa lebih mengetahui akibat hukumnya apabila ia melakukan suatu perbuatan, apakah itu sudah sesuai dengan norma hukum atau justru sebaliknya.

Banyak kejadian dan pemberitaan yang melanggar hukum bahkan sampai yang berakibat fatal. Pada kondisi tersebut kehadiran konsultan hukum akan lebih membuka wawasan masyarakat terkait hak dan kewajiban yang seharusnya diketahui dengan baik. Konsultan hukum pun akan lebih mempunyai peran penting di masyarakat.

Hukum seharusnya bisa memberikan keamanan dan kepastian pada masyarakat sehingga tatanan kehidupan bisa berjalan dengan baik. Setiap orang diharapkan bisa mematuhi hukum yang berlaku baik di masyarakat maupun di negara.

Kemampuan masyarakat untuk mematuhi hukum yang berlaku akan berdampak pada tatanan yang baik untuk semua lini kehidupan. Pada akhirnya, semua bisa berjalan sesuai dengan harapan apabila masyarakat semakin tinggi kesadaran hukumnya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *