Peranan Pengacara Di Suatu Perusahaan

Pengacara untuk perusahaan menjadi suatu pekerjaan yang banyak dibutuhkan di masa sekarang tidak terkecuali di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan lain-lain.  Pengacara ini bertugas untuk membantu pihak perusahaan untuk membantu menangani hal-hal yang terkait dengan hukum.

Pengacara perusahaan bisa bekerja di perusahaan tersebut dan akan menerima gaji setiap bulannya, yang akan diberikan oleh pihak perusahaan baik ada kasus ataupun tidak adanya kasus yang ditangani.

Pengacara perusahaan mempunyai peran penting, di antaranya adalah:

  1. Konsultan hukum

Perusahaan akan membutuhkan pendapat dan masukan hukum agar permasalahan perusahaan bisa lebih cepat dan bisa ditangani dengan baik. Masukan yang berharga sangat diperlukan terkait peraturan pemerintah dan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Di mana semua peraturan yang berlaku pasti akan ada pengaruhnya terhadap perusahaan.

Peranan pengacara untuk perusahaan adalah untuk memberikan saran dan masukan terbaiknya agar perusahaan bisa menemukan titik terang dari permasalahan yang sedang dihadapinya.

  1. Mewakili perusahaan

Pengacara diharapkan bisa mewakili perusahaan untuk membantu menangani penyelesaian masalah hukum serta mengajukan permohonan untuk menyelesaikan sengketa ke Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

  1. Pengawasan

Pengacara untuk perusahaan pun harus melalukan pengawasan berikut memeriksa setiap ketentuan peraturan yang ada di perusahaan. Pengacara haruslah orang yang detil agar ia bisa lebih cermat dan detil saat bekerja sehingga tidak ada pekerjaan yang terlewat.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *